Senin, 22 April 2013

Tips Mencari Jodoh

Berikut ini adalah tips mencari jodoh yang baik dan tepat yang pernah dikemukanan oleh dr. Nurcahyo Adikusumo dalam sebuah acara 'Titik Terang' yang ditayangkan oleh stasiun tv ANTV.

1. Kosentrasi Melakukan Perubahan Diri

Bila Anda ingin mendapatkan jodoh, maka Anda harus berkonsentrasi bukan kepada orang yang harus Anda pilih, tetapi kosentrasilah dengan melakukan perubahan diri ke arah yang lebih baik.

2. Jangan Terlalu Berharap

Ada pepatah lama yang mengatakan bahwa tidak ada seorangpun manusia yang sempurna. Hal ini juga berlaku dalam mencari jodoh, dimana Anda harus memastikan diri agar tidak terlalu mengharapkan seseorang untuk menjadi seperti yang Anda harapkan. Namun dalam hal ini Anda harus melihat bagaimana Anda dapat menempatkan diri terhadap terhadap orang lain.

3. Berani Mengambil Resiko
Berani mengambil resiko yang dimaksudkan disini adalah dalam hal membina rumah tangga. Meski Anda belum memiliki pasangan hidup, tetapi Anda harus tetap dapat memposisikan diri untuk selalu siap dan berani menanggung segala resiko ini.

4. Jauhi Traumatik Masa Lalu
Anda harus membuang traumatik masa lalu yang kerap Anda jadikan sebagai patokan, sehingga tidak memberikan solusi ke arah yang lebih baik dalam diri Anda saat ini.

5. Mencari Soulmate Sebanyak Mungkin
Mencari soulmate sebanyak-banyaknya juga merupakan salah satu langkah tepat yang bisa Anda lakukan. Dengan mencari soulmate sebanyak-banyaknya, maka kemungkinan silaturahminya juga akan semakin baik.

6. Jangan Pernah Menilai Orang Lain
Hal yang perlu Anda lakukan dengan segera adalah melepaskan diri dari ego, khususnya dalam menilai orang lain, memberi label, dan berkesimpulan kepada seseorang. Dalam hal ini Anda perlu mengetahui bahwa jodoh adalah ridho dari Yang Maha Kuasa semata, manusia hanya wajib berikhtiar tetapi Yang di Atas yang menentukan segalanya.

7. Jangan Khawatirkan Usia
Anda juga sebaiknya tidak perlu terlalu mengkhawatirkan usia. Meski Anda harus menikah di usia berapapun, tetapi selagi Anda masih mau mempertanggungjawabkan pernikahan itu kepada Yang Kuasa dan pasangan, maka hal itu tidak akan menjadi masalah.

8. Berdoa
Teruslah berdoa, karena doa merupakan proposal kita kepada Yang Kuasa. Jangan pernah berprasangka buruk terhadap Tuhan yang telah mengatur segala jalan kehidupan Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar